Rabu, 25 Mei 2011

10 Vokalis Heavy Metal Terbaik Sepanjang Masa

NME yang merupakan majalah musik indie telah membuat daftar 10 vokalis heavy metal terbaik.

Tidak dapat disangkal lagi bahwa setiap vokalis di dafar tersebut layak untuk mendapatkan pujian tertinggi.

Berikut daftar tersebut :

1. Ronnie James Dio (Black Sabbath, Dio, Heaven & Hell, Rainbow, Elf). Berkebangsaan Itali, meninggal hampir sekitar satu tahun lalu, sering memenangkan polling sebagai vokalis rock terhebat sepanjang masa.

2. Mike Patton (Faith No More, Mr Bungle)
Terkenal dengan teriakannya, dan sebagai salah satu dari pendiri Ipecac Records, Mike juga sebagai vokalis metal yang sangat berbakat dan serbabisa. Tidak hanya sebagai vokalis, ia juga mengatur semua sound effect seperti yang ditemukan saat berkolaborasi dengan Beatboxer Rahzel.

3. Bruce Dickinson (Iron Maiden)
Mari kita lihat CVnya : pilot, pemain anggar, penyiar, penulis lagu, sutradara, musisi, penulis skenario, aktor, direktur pemasaran, pengusaha. Sangat hebat, akan tetapi bakat utamanya ada di heavy metal. Mungkin bakat tersebut memang mengalir di darahnya, karena sang kakak juga adalah salah satu dari vokalis dari band metal.


4. Rob Halford (Judas Priest)
Metal tidak hanya sekedar berteriak dan menyanyikan lagu dengan kencang. Rob Halford dengan vokalnya setinggi 6 oktav(once upon a time) menunjukkan kepada duni bagaimana suara yang tinggi tetap cocok untuk heavy metal.

5. Ozzy Osbourne (Black Sabbath)
Dijuluki pangeran kegelapan yang melahirkan genre heavy metal, dan dia memiliki kepribadian untuk membuktikannya. Siapa selain dirinya yang mentato namanya di tangan menggunakan jarum jahit? Dan jangan lupa ia juga menghisap semut, lebih tepatnya dapat dipanggil Raja Kegelapan.

6. Axl Rose (Guns N' Roses)
Pentolan Guns N' Roses atau lebih tepat disebut sebagai ruhnya Guns N' Roses, pemimpin dari salah satu band terbesar di dunia yang kemudian memecat semua anggotanya dan mengurung diri untuk menciptakan Chinese Democracy.

7. Corey Taylor (Slipknot, Stone Sour)
Penyanyi metal yang sangat populer dan serba bisa di masa modern, Corey Taylor yang baru-baru ini ditunjuk untuk memimpin Velvet Revolver.


8. Phil Anselmo (Pantera, Down)
Seorang pencinta satanic yang hebat dan tradisional. Pada tahun 1996 ia mengalami overdosis setalah menyuntikkan heroin, akan tetapi ia berhenti menggunakan narkoba pada 2005. Anda mungkin akan mendengar suaranya di film 'The Manson Family', dimana ia sebagai pengisi suara Satan.

9. James Hetfield (Metallica)
James akan sangat bangga saat ia membaca surat kabar LA tahun 1981, dimana ditemukin iklan saat drummer Metallica Lars Ulrich sedang mencari anggota. Ia telah memenangkan banyak Grammy Awards untuk kepemilikan studio. Mungkin darah Inggrisnya yang membantu skill heavy metalnya, berasal dari Inggris dan Irlandia dan memiliki logat Skotlandia.

10. Alice Cooper (Alice Cooper)
Anda harus mengakuinya, ia telah menyanyikan musik rock selama lima dekade. Sangat lama sekali, sampai-sampai karirnya dapat seumur dengan genre metal itu sendiri.(kad/nme.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar